Wednesday 22 July 2015

Cara Memilih Gitar yang Baik


Assalamu’alaikum


 

 

 

 

 

 

 

Di kesempatan kali  ini saya akan berbagi pengalaman saya waktu membeli gitar,

Saya sebelumnya menyesal karna sudah membeli gitar yang salah

Ini pengalaman saya yang sudah lama, 

Dan sekarang saya mempunyai beberapa criteria gitar yang perlu diperhatikan  Seperti

  • JENIS KAYU  

            Yang agak bagus yaitu mahoni

  • BENTUK NECK

            Harus Lurus Tidak boleh bengkok cembung maupun cekung

  • KETINGGIAN ANTARA SENAR DENGAN FRETT

            Tingginya tidak boleh lebih dari 1 cm, nanti mempengaruhi suara dan   jika terlalu dekat ini akan mengakibatkan fret bunyinya “crknk crnk” ga enak dah pokoknya

  • TUNER GITAR

            Jangan sampai tunernya loncer atau macet

  • SUARA GITAR

            Ada suara gitar yang cepreng tapi saran saya beli gitar yang suara bulat atau lebih besar

Sekian sharing pengalaman saya semoga anda tidak mengalami hal seperti saya dulu yah

Oh iya ingin tau cara mengatasi gitar yang kurang cempreng atau kurang bulat

No comments:

Post a Comment

Pengunjung