Sunday 24 April 2016

Gagal Nge Root Hp Yang Salah File

Assalamu'alaikum


Alhamdulillah Ulangan udah selesai, setelah semua itu ane lewatin akhirnya ane liburan, walau cuman satu minggu (lumayan hehehe).

Tapi abis itu ane harus bimble di sekolah untuk SBMPTN yang itung itung ngisi liburan.

Disela libur ane banyak sekali download apllikasi di hp ade ane (Maklum ga ada Hp)

Saat memakai hp adek ane, kayanya ada hal yang mengganjal saat ane ingin instal applikasi dari playstore. Setiap ane pengen instal kenapa selalu gagal, ternya penyimpanannya penuh padahal ane udah beli SD Card yang 8 Gb.

Ternyata pas ane cek (coba-coba), baru ketauan kalau di Hp S*****

 http://tutorialjihart.blogspot.com/2016/04/gagal-nge-root-hp-yang-salah-file.html











Ga bisa langung milih SD cardnya menjadi Default.

Dan setelah ane keliling keliling dirumah mbah google, ternyata ada cara bagaimana menjadikan Sd Card menjadi defaul penyimpanan , salah satu nya lewat PC dengan me Root Hp nya agar bisa leluasa kita menguasai hp itu (hahaha)

Dengan rasa optimisme itu ane langsung coba me root Hpnya
Setelah ane download semua keperluan, ane langsung eksekusi tuh Hp.
'
Setelah beberapa tahap tiba tiba ditengah perjalanan ane mengalami kendala,

SAAT UDAH FLASH EH MALAH SAAT REBOOT MALAH BOOTLOOP
Disitulah ane panik (aduhhh!!!)

ternyata pas ane cek file yang ane instal ternyata ane salah file yang harusnya XX eh malah ZZ

Aduh disitulah ane menyesal tapi ane coba lagi ternya malah numpuk tuh kayanya filenya (adehhh)

Dan akhirnya ane harus pergi ketukang service, dengan rasa berat hati ane mengeluarkan uang 80 ribu hanya untuk instal ulang dan root (tekor bandar), dan ane harus menelan kepahtan untuk tidak jajajn selama seminggu (jehhh)

ane agak bingung kok servicenya ampe 80 rb ???(yaudah dan ikhlasin ajee)

yaudah akhirnya sejak itu ane belajar banyak tentang istilah HP

Sekian
(jangan ampe kaya ane yagan)

No comments:

Post a Comment

Pengunjung